Hari Ini
 
Sat
Nov
2018
17
 
Menu Utama
Utama
Info
Profile
Jaringan
Pencarian
Visi dan Misi
Galleri Foto
Kontak Kami
Karir
Pelayanan
Medical Check Up
CornerAds By F-Cimag-In
Live Clock Module
 
Utama arrow Info arrow Umum arrow Daging Merah Tingkatkan Risiko Kanker
Daging Merah Tingkatkan Risiko Kanker PDF Print E-mail

7 April 2009

 

    ANDA penyuka makanan berbahan daging? Hati-hatilah. Menurut penelitian yang diadakan National Cancer Institute, orang yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang banyak lebih berisiko terserang kanker dan serangan jantung.

Dalam penelitian yang dilansir di Monday's Archives of International Medicine tersebut, menyebutkan bahwa daging merah olahan berdampak buruk terhadap kesehatan. Daging merah yang dimaksud biasanya digunakan untuk membuat hamburger atau hot dogs.

 

Menurut penelitian, pria yang mengonsumsi daging hamburger setiap hari selama 10 tahun atau lebih memiliki risiko terkena kanker 22 persen dan serangan jantung 27 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi 5 ons daging hamburger setiap minggunya.

Sementara itu, bagi wanita yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak memiliki risiko 50 persen lebih tinggi terkena serangan jantung dan 20 persen lebih tinggi terkena kanker, dibandingkan mereka yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah yang lebih sedikit.

Penelitian ini melibatkan 545.000 responden yang berumur 50 hingga 71 tahun. Barry Popkin, direktur Interdisciplinary Obesity Center dari Univertas North Carolina mengatakan bahwa mengurangi konsumsi daging akan membuat tubuh lebih sehat.